BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Rabu, 25 November 2009

Resolusi di tahun baru

Mengingat mendekati natal dan tahun baru. Teringat juga resolusi-resolusi yang dibicarakan menjelang tahun baru dan sesudahnya.
Resolusi..? umm,, resolusi apa yah..? Mungkin ada sebagian dari kita yang tidak mengenal arti resolusi itu sendiri.
Well, "resolusi" menurut KBBI adalah tuntutan kepada pihak lain, diluar diri sendiri. jadi rasanya kurang tepat apabila resolusi ditunjukan kepada diri sendiri. Sehingga, rasanya lebih tepat bila mempunyai tuntutan kepada diri sendiri itu lebih baik menggunakan kata-kata atau istilah seperti "komitmen", "janji", yang lebih ditunjukan kepada diri sendiri.
Akan tetapi, kata "resolusi" bukan berarti salah dan tidak dapat digunakan. Hanya saja kurang tepat penempatan bahasanya. (seharusnya tidak tepat, namun, karena sudah meng-global, yasudah, dibiarkan saja.. ^^)
Banyak orang yang mempunyai komitment kepada dirinya sendiri di awal tahun baru. Namun, tidak sedikit juga orang yang tidak membuat komitmen menjelang tahun baru. Sehingga, orang-orang yang tidak mempunyai resolusi di tahun baru tersebut terkadang merasa minder ketika ditanya tentang resolusi ditahun baru. Menurut sepengetahuan gw, resolusi itu ga selalu harus baru n yang muluk2..
ada kan orang yang punya resolusi jadi orang ternama, busettt,, kira2 dunkz, berhasil ajah belom, masa tw2 jadi orang ternama?? Resolusi itu dibuat dengan tujuan membangkitkan semangat kita diawal yang baru. Memberikan kita semangat baru ditahun yang baru. Setiap tahunnya, resolusi tidak perlu berganti-ganti. Misalnya saja, saya ingin naik pangkat. Naah, bila ditahun sebelumnya belum tepenuhi / tercapai. Boleh saja menentukan naik pangkat sebagai resolusi kita di tahun yang baru.
Kalo ga punya resolusi gimana..??
Ohh,, ga papa, banyka orang yag tidak mempunyai resolusi di tahun baru. Atau mungkin, dari mereka yang mempunyai resolusi, ada diantara mereka yang hanya menyatakan resolusi dibibir saja tanpa memahami arti dan tujuan dari resolusi tersebut. Yang penting kalian ixa menjalankan hidup secara enjoy dan bermanfaat serta berguna bagi orang-orang disekitar kita.. ^^

0 komentar: